Pesan Dari Kartu The Lovers Dalam Tarot Nusantara


Home » Blog » Pesan Dari Kartu The Lovers Dalam Tarot Nusantara

Ketika mendengar kata The Lovers artinya sangatlah jelas, kartu ini mengawali makna mengenai cinta dan segala sesuatu yang berkaitan dengan hal tersebut. The Lovers dalam tarot Nusantara merupakan salah satu kartu yang cenderung menggambarkan hubungan antar manusia. Pada dasarnya, hampir segala aspek dalam kehidupan manusia yang berhubungan dengan nafsu, kegilaan, seks, gairah bahkan mengenai kepribadian ganda menjadi sesuatu yang menarik untuk didalami dalam kartu ini.

Baca juga: Makna Tersirat Kartu The Hierophant

Dalam pembacaan mengenai kartu The lovers bisa saja menggambarkan seseorang yang sedang merenungkan asmara baru, ketika ia sedang terobsesi dengan orang lain, atau ketika seseorang berada dalam lebih dari satu hubungan asmara. Pada skala yang lebih kecil, kartu The lovers dalam tarot Nusantara juga dapat muncul ketika seseorang sedang menjalin kerja sama atau kemitraan yang berkaitan dengan bisnis.

Tidak hanya itu, kartu ini juga dapat mengindikasikan hal-hal mengenai persahabatan dan keluarga. Ketika membahas mengenai pasangan, ada faktor-faktor lain yang ikut berperan di dalamnya. Seperti isu yang berkaitan dengan kepercayaan, rasa hormat, pengabdian, komitmen, kompabilitas dan belas kasihan. Bahkan, ketika seseorang memasuki hubungan yang baru, apakah hal tersebut berkaitan dengan cinta atau persahabatan, mereka akan berada dalam posisi memberi dan menerima. Sejatinya dalam hubungan dibutuhkan kesadaran mengenai pentingnya komitmen dan kepercayaan

Pesan Yang Ingin Disampaikan Oleh Kartu The Lovers Dalam Tarot Nusantara

Kartu The Lovers dalam tarot Nusantara berupaya mengisyaratkan sebuah pesan mengenai pentingnya keseimbangan. Meskipun klien telah melalui pasang surut kehidupan, hal tersebut tidak lantas membuat ia menjadi semakin kuat, tetapi justru bepotensi menghadirkan banyak godaan. Klien mungkin saja terjerumus pada hubungan seks, uang dan perilaku menyimpang. Karena klien tidak mampu menyeimbangkan antara dorongan dan hasrat dengan pola pikir yang logis. Makna keseimbangan dalam kartu direpresentasikan melalui gambar pria dan wanita.

Kehadiran pria dan wanita juga dapat menjadi faktor yang menggoda, tetapi juga berpotensi sebagai pemersatu di antara hubungan yang terjalin. Dengan kata lain, klien mungkin dihadapkan pada pilihan ketika ia mencoba keputusan dan berusaha keluar dari masalah yang ia hadapi. Kartu ini juga dapat mengisyaratkan bahwa klien tidak harus terfokus dalam menimbang baik buruk, karena ia sudah seharusnya dihadapkan pada piihan tersebut. Apakah klien akan melanjutkan dan menerima segala bentuk konsekuensinya, atau berani mengambil risiko untuk memutuskan sesuatu.

Kartu ini juga mendorong klien untuk belajar melihat lebih dalam perasaan dan intuisi yang ia miliki. Klien harus mampu mengembangkan intuisinya, ia tidak harus melihat hitam dan putuh dari setiap masalah yang dihadapi. Klien dianggap akan mampu memecahkan setiap masalah yang terjadi dengan cara yang logis dan masuk akal.

Kemunculan Kartu The Lovers Dalam Pembacaan

Kehadiran kartu The Lovers cenderung mengisyaratkan kesedian untuk menyesuaikan diri dan kesanggupan untuk mengubah pola pikir pada saat saat yang sulit. Kartu ini juga dapat mengindikasikan suatu hubungan baru yang akan berhasil dan mempunyai arti yang lebih mendalam ketika klien mampu membiarkan semua intuisinya berkembang. Jika klien sudah terikat dalam suatu hubungan, maka kartu ini cenderung mengindikasikan bahwa segala masalah dapat diatas, sehingga ikatan yang terjalin sejak lama akan semakin kuat. Klien harus mampu memahami bahwa situasi yang telihat negatif diawal akan berangsur membaik seiring berjalannya waktu.

Kartu The Lovers dalam dek tarot versi Marseilles dipertegas dengan adanya busur dan anak panah yang siap dilepaskan kepada pasangan muda. Sementara di hampir semua versi dek tarot, kartu the lovers di ilustrasikan dengan seorang lelaku dan perepuan yang berada  di suatu tempat yang sama dan digambarkan memiliki hubungan cinta dan kasih sayang. Sangat jelas, hal ini merepresentasikan sebuah simbol persatuan, tetapi tak menutup kemungkinan menjadi simbol perlawanan karena ada unsur maskulin dan feminism, anima dan animus.

Busur (cupid) merupakan simbol asmara yang lebih banyak dikuasai oleh perasaan ketimbang pemikiran rasional. Hal ini juga digambarkan dalam kartu tarot versi Thoth yang menyatukan lelaki (api) dengan wanita (air) yang diwakili oleh seorang raja, ratu serta anak putih dan hitam. Sedangkan petapa ditampilkan untuk memberkati pasangan tersebut. Selain itu, ditampilkan juga cangkir, pedang, sebuah telur, ular, elang dan singa. Dengan demikian suatu konsep yang disebut Jung dengan pola dasar dari sang kekasih.

Makna Dibalik Simbol-simbol Kartu The Lovers Versi Nusantara

  • Kontak mata tertunduk malu

Sosok didalam kartu diilustrasikan dengan sorotan mata yang terkunci dan melihat secara mendalam dengan rasa malu, ini menunjukkan bentuk komunikasi yang tak terucap. Beberapa orang mengatakan, mata adalah jendela jiwa dan ketika seseorang berada dalam suatu hubungan dan membuka jiwa satu sama lain. Kontak mata berkaitan dengan ekspresi dan komunikasi yang halus. Sehingga sangat jelas, kontak mata merupakan cara mengungkapkan diri pada semua hubungan yang berlandaskan kasih sayang.

  • Bunga Lili

Bunga lili cenderung dikaitkan dengan kemurnian, kepolosan, dan kesuburan. Bunga ini juga melambangkan kerentanan dan kebebasan untuk menjadi diri sendiri, serta membiarkan pasangan menjadi dirinya sendiri. Tanpa kekangan dan intimidasi, maka sebuah hubungan dapat berkembang apa adanya.

  • Berpakaian setengan telanjang

Hal ini tidak selalu berkaitan dengan sesuatu yang berbau seksual, konsep telanjang atau keterbukaan juga dapat dikaitkan dengan bentuk akhir dari ekspresi dan melepaskan segalanya. Setelah berpakaian setengah telanjang, taka da lagi alasan untuk bersembunyi. Keterbukaan sendiri merupakan ekspresu eksternal dari kepercayaan penuh dan totalitas. Ketelanjangan juga merupakan ekspresi yang kuat dalam menyampaikan maksud dan sesuatu yang sangat mendalam (kepercayaan, cinta, harga diri). Keterbukaan yang digambarkan dalam kartu, benar-benar menyampaikan bahwa cinta dan dicintai merupakan hal yang sangat saklar bagi kedua belah pihak yang terlibat.

Memanfaatkan Pesan Dari Kartu The Lovers

  1. Bangunlah kepercayaan diri dan semangat: Kepercayaan diri dan semangat yang tinggi dapat menjadi pendorong bagi seseorang. Ketika seseorang berupaya mengambil tindakan dan keputusan yang penting dalam hidupnya, ia memerlukan kepercayaan diri dan semangat untuk meneruskan langkah-langkah. Selain itu, kedua hal ini juga dianggap sebagai landangan dalam mencapai kesuksesan
  2. Memafaakan diri sendiri: Tidak ada manusia yang luput dari kesalahan, sebagian orang belajar darinya dan sebagian lagi menjadikan kesalahan sebagai guru terhebat. Ketika melakukan kesalahan cobalah untuk memafkaan dan mengevaluasi segala tindakan yang telah dilakukan, jika seseorang terlalu berkutat pada kesalahan dan menyesali tindakannya, maka hidupnya akan dipenuhi oleh penyesalan. Belajar memaafkan diri sendiri dan bersedia mengevaluasi tindakan yang telah dilakukan dan bertanggung jawab terhadap segala keputusan, ketiga hal tersebut merupakan kualitas yang hanya dimiliki oleh seorang pemenang.
  3. Memilih antara benar dan salah atau etika dan moral: Dalam hidup, tentunya akan banyak hal yang terjadi dan tak jarang beberapa hal berpotensi membuat seseorang terjerumus. Untuk itu, seseorang memerlukan kemampuan untuk membedakan antara benar dan salah atau antara etika dan moral.
  4. Mencari tau apa yang menjadi penyebab masalah: Tidak ada yang terjadi secara kebetulan, segala sesuatu ada karena suatu alasan. Untuk itu, seseorang harus mampu mencari penyebab dari masalah yang mereka alami dan memahami hukum sebab dan akibat. Sehingga lebih dapat memaknai hidup dan menemukan solusi dari masalah yang dialami.

Kemunculan kartu-kartu dalam pembacaan tarot memiliki pesan dan sesuatu yang ingin disampaikan. Pesan dari tiap-tiap kartu dapat muncul dalam berbagai konteks, sehingga penting bagi klien untuk menemukan pembaca tarot yang mumpuni dan professional dibidangnya. Kami menyediakan layanan konsultasi tarot, dengan praktisi yang berpengalaman dibidangnya. Tunggu apalagi, segera kunjungi website kami.

Tertarik Untuk Melakukan Konsultasi Tarot? Chat Saya via Whatsapp

Follow our social media :

Author: Sahara