KONSULTASI TAROT


Home » KONSULTASI TAROT

konsultasi tarot online

Apakah Anda Saat ini Sedang Mencari Tempat Konsultasi Tarot Online? STOP! Ini PENTING!

Sebelum Anda Memutuskan untuk Menggunakan Layanan Konsultasi Tarot Online di jengbella.com, saya akan membawa Anda mengenal sedikit mengenai Tarot itu Sendiri. Sangat penting bagi Anda untuk sedikit Memahami mengenai kartu Tarot dan Mengapa Tarot bukanlah sebuah hal Klenik!

Jenis Kartu yang digunakan di Layanan Konsultasi Tarot Online pada dasarnya sama denga kartu-kartu pada umumnya. Tarot pada dasarnya adalah 78 satu deck katu dengan berbagai jenis gambar dengan simbol-simbol dan angka-angka yang spesifik.

Tarot dapat di gunakan untuk berbagai macam keperluan, yaitu :

  1. Sebagai media untuk meditasi.
  2. Media atau Alat konsultasi psokologi
  3. Tools memprediksi masa depan

Konsultasi Tarot memiliki berbagai macam Manfaat

  1. Menemukan solusi atau wawasan dari masalah masalah yang sulit untuk menemukan jawaban
  2. Memahami kondisi diri sendiri dan konsisi orang lain
  3. Meningkatakan koneksi spiritual dengan diri
  4. Mengambil keputusan dengan lebih bijaksana
  5. Mendapatkan saran dan wawasan baru akan kondisi yang di hadapi
  6. Mendapatkan pemahaman dan kejelasan atas sesuatu yang sulit untuk di pahami dan dimengerti
  7. Menemukan keseimbangan dan tujuan hidup
  8. Menemukan kekuatan diri
  9. Meringankan Stress dan rasa cemas
  10. Mengatur strategi hidup
  11. Memprediksi apa yang akan terjadi
  12. Dan masih banyak lagi manfaat manfaat yang dapat di temukan dalam konsultasi tarot.

Pada jaman dahulu hingga sekarang banyak orang mengaggap bahwa kartu tarot merupakan sesuatu yang berhubungan mistis atau kelnik. Benarkah begitu? Tidak! Sesungguhnya tarot merupakan refleksi dari pikiran bawah sadar kolektif seseorang yang tergambar dalam 78 kartu.

Informasi Lengkap Mengenai Konsultasi Tarot Online?
Kursus Tarot Online Private/Kelompok?
Chat Saya via Whatsapp:

konsultasi tarot online

Carl Gustav Jung ( 1875 – 1982 ) seorang psikolog dengan aliran psikoanalisis mengatakan bahwa tingkah laku dan prilaku manusia dipengaruhi oleh dinamika kehidupan yang terjadi di dalam jiwa mereka (psyche). Jiwa, menurut Jung terbagi menjadi 4:

  • Kesadaran (Consiouness)

Consciousness adalah kesadaran yang muncul pada awal kehidupan manusia, bahkan mungkin ketika manusia tersebut belum di lahirkan. Secara perlahan lahan kesadaran seorang bayi menjadi semakin spesifik, bayi mulai mengenali ibunya, ayahnya dan orang orang yang berada di sekitarnya. Hasil dari kesadaran bayi tersebut kemudian di sebut ego.

  • Ego (Conscious Mind)

Meruapakan pusat dari kesadaran manusia, ego tercipta atas pengalaman pengalaman sadar seseorang. Ia terbentuk karna benturan benturan fisik seseorang dengan lingkungan sekitarnya. Tugasnya berusaha menjukan kebutuhan fisik tersebut kepada dunia luar supaya kebutuhan tersebut terpenuhi. Ego juga dapat menjukan kondisi seseorang, ketika seseorang berkata “saya rasa”, “saya mengerti” dan “ saya berfikir” mereka menunjukan kondisi dirinya.

  • Bawah sadar personal (Personal Unconscious)

Bawah sadar personal merupakan Bagian dari kepribadian manusia yang tidak disadari. Alam bawah sadar personal berdekatan dengan ego. Pikiran bawah sadar personal terbentuk dari kejadian kejadian dan pengalaman hidup yang pernah di sadari, tetapi terlupakan dan terabaikan, atau sengaja di tekan kedalam pikiran bawah sadar karna terlalu lemah untuk menciptakan kesan.

  • Bawah sadar kolektif (Collective Uncounsious)

Menurut Jung, Bawah sadar kolektif adalah ingatan bawah sadar yang di dapat dari nenek moyang dan para leluhur yang di turunkan dari generasi ke generasi.

Organ organ arketipe dan pikiran bawah sadar kolektif manusia masih menyimpan ingatan ingatan sejarah manusia hingga sampai ke leluhur leuhur binatangnya.

Isi dari pikiran bawah sadar kolektif manusia disebut arketipe ( archetype).

Arketipe merupakan suatu pikiran dan ide universal yang memiliki tingkat emosi tinggi. bentuk dari pikiran dan ide ini menciptakan sebuah gambaran dalam kehidupan serta berkaitan dengan aspek aspek tertentu dalam sebuah situasi

Carl Gustav Jung membagi arketipe dalam banyak bagian, 4 diantaranya yang sangat berpengaruh dalam pembentukan karatker seseorang adalah ;Persona, anima animus, shadow dan self.

Manusia hidup dalam dunia yang penuh dengan tanda dan simbol simbol, pikiran bawah sadar kolektif yang dimilki manusia dapat membantu manusia menterjemahkan tanda dan simbol simbol atau tanda tanda yang terjadi.

Seperti pada kartu tarot. Ketika Anda mengambil sebuah kartu dalam keadaan mata tertutup, bawah sadarnyalah yang sebetulnya memilihnya kartu. Sehingga ketika apa yang di gambarkan dalam kartu tarot menjadi sebuah kenyataan maka itu bukanlah sebuah kebetulan, namun sebuah petunjuk yang di berikan oleh pikiran bawah sadar kolektifnya.

Dari Teori Tersebut, dapat katahui bahwa kartu tarot sejatinya sangat jauh dengan mistis dan klenik.

Tentang Konsultasi Tarot Online?

Asal Kartu Tarot

Menurut Antoine Court de Gebelin pada bukunya yang terbit pada tahun 1781, memberikan pernyataan bahwa kartu Tarot berasal dari mesir. Pendeta-pendeta Mesir Kuno telah melukis Kartu Tarot berdasarkan Buku Thoth. Pada abad ke-14 Pendeta-pendeta Mesir ini mempersembahkan gambar-gambar tersebut kepada paus di Roma, yang kemudian memperkenalkan Tarot hingga ke Avignon, Prancis. Namun pejelasan tersebut dianggap tidak akurat, karena tidak didukung dengan bukti sejarah dan ditulis sebelum Champollion berhasil menerjemahkan bahasa Mesir Kuno, Hieroglif (Hieroglyph).

Sebetulnya kartu tarot berasal dari Italia, permainan dengan kartu tarot pada jaman itu di sebut Carde da trionfi (kartu kejayaan). Setelah mendapatkan pengaruh dari perancis nama Trionfi berubah menjadi Tarrochi. Awalnya permainan dengan kartu tarot atau Carde da trionfi tidak di larang oleh greja, hingga akhirnya Johannes von Rheinfelden seorang penceraramah dari swiss, menggerebek tempat tempat perjudian dan penggunaan kartu untuk berjudi, termasuk kartu tarot. Pada tahun 1377 di tuangkan sebuah peraturan Tractus de moribus et disciplina humanae conversationis dimana semua jenis permainan perjudian dan penggunaan kartu untuk berjudi di larang oleh greja.

Sejarah Kartu Tarot

Pada abad ke 15 keluarga Visconti, keluarga yang paling berkuasa di Milan pada jaman itu, membuat 3 set kartu tarot untuk merayakan pernikahan anaknya dengan keluarga Sforza. Ketiga set kartu tarot hasil karya seniman ternama Bonifacio Bembo tersebut di perkirakan adalah kartu tarot tertua. Peninggalan dari keluarga Visconti tersebut masih tersimpan di beberapa tempat. 13 kartu tersimpan di Casa Calleoni, 26 kartu tersimpan di Accademia Carrara dan 35 kartu tersimpan di perpustakaan prerpont Morgan. Ada beberapa kartu yang hilang atau tidak di temukan. Kartu tarot peninggalan keluarga Visconti tersebut sekarang telah di cetak luas dan di gunakan oleh banyak Tarot readert di seluruh dunia, yang di sebut dengan kartu Tarot Viscounti.

Tarot & Artinya

Kartu tarot di bagi menjadi dua bagian, yaitu arkarna mayor yang terdiri dari 22 lembar dan arkarna minor yang terdiri dari 56 lembar. Arkarna mayor adalah kartu inti atau kartu penting dalam tarot, sementara kartu arkarna minor adalah pelengkap dari arkana mayor.

22 kartu arkarna mayor terdiri dari:

  1. THE FOOL atau SI DUNGU
    The fool atau Si Dungu adalah sebuah kartu permulaan. Kartu ini menunjukan sebuah optimisme dan rasa percaya diri. The Fool melangkah tanpa beban dalam menghadapi tantangan tantangan dalam kehidupan. Meskipun memiliki bekal kearifan, namun The fool dapat menjadi ceroboh, nekad dan tanpa perhitungan.
  2. THE MAGICIAN atau SANG PESULAP
    The Magician atau Sang Pesulap memiliki kreatifitas, ketrampilan, rasa percaya diri yang tinggi dan kapasitas tanpa batas. The Magiacian mampu membuat keajaiban dan terhubung dengan alam spiritual serta materi secara bersamaan. Memiliki 4 elemen baik sword, wands, cups dan pentacles, memiliki gairah dan semangat, inovatif dan mampu merealisasikan ide menjadi sebuah karya yang indah.
  3. THE HIGH PRIESTES atau PENDETA WANITA
    The High Priestes atau Pendeta wanita adalah lambang kebijaksanaan, spritualitas dan intuisi. High Priestes memiliki pengetahuan , emosi yang stabil, dan intuisi yang kuat. Hight Priestes adalah seorang pengamat yang memiliki pengalaman serta aturan aturan kehidupan, baik hitam atupun putih, sehingga memiliki kemampuan untuk melihat hal hal tersembunyi dan pemahaman yang dalam.
  4. THE EMPRESS atau SANG RATU
    The Empress atau Sang Ratu adalah simbol dari feminimitas, sosok ibu, kehamilan, sensualitas, dan kesuburan. Namun tidak hanya itu The Empress juga mewakili kelimpahan dan kemakmuran.
  5. THE EMPEROR atau SANG RAJA
    The Emperor atau Sang Raja adalah sosok laki laki yang memiliki otoritas, tegas, stabil, dan memiliki kekuasaan. The Emperor juga mewakili kekuasaan dan tanggung jawab. Seorang raja yang duduk di singgasana tentu saja memiliki kekuasaan dan mampu memimpin, namun seorang raja juga dapat menjadi serakah dan sulit mengendalikan keinginanya.
  6. THE HIEROPHANT atau AHLI TAFSIR AGAMA
    The Hierophant atau Ahli Tafsir Agama digambarkan dengan seorang paus atau seorang pemuka agama. The Hierophant dapat menunjukan agama, kepercayaan, etika, tradisi, penuntun, dan pendidikan. Memiliki anugurah dan kearifan, namun bersifat tradisonal dan cenderung kolot mengikuti aturan dan tradisi.
  7. THE LOVERS atau SANG PECINTA
    The Lovers atau Sang Pecinta memiliki makna daya tarik, pilihan, kombinasi, dan partner. Katu The Lovers menunjukan bersatu atau bertemunya dua sisi anima dan animus. The Lovers adalah sebuah pilihan untuk mewujudkan keinginan, mencapai target dan pertumbuhan.
  8. THE CARIOT atau KERETA PERANG
    The Cariot atau Kereta Perang menunjukan sebuah keberanian dan sikap optimisme. The Cariot adalah seorang pejuang memiliki keteguhan hati, kepercayaan diri, dominasi, kontrol, dan memiliki tujan jelas untuk memperjuangkan sesuatu yang berharga baginya, sesuatu yang harus di lindungi atau di dapatkan.
  9. THE STRENGTH atau KEKUATAN
    The Strength atau kekuatan di gambarkan dengan seorang wanita yang memiliki kemampuan tanpa batas dan dapat menaklukan keinginan serta hasrat luar biasa yang di wakili oleh seekor Singa. The Strength mewakili kekuatan, toleransi, kesabaran, kelembutan, energi, berdamai dan dapat memahami kondisi. The Strenght memiliki kemampuan untuk menganalisa keadaan, memiliki belas kasih dan ketulusan.
  10. THE HERMIT atau SANG PERTAPA
    The Hermit atau Sang Pertapa di gambarkan dengan seorang pertapa yang memegang lentera yang menyala dan menyimbolkan tuntunan serta kewaspadaan. Kartu The Hermit menujukan sebuah proses pencarian, perenungan, meditas, bimbingan, refleksi dan pencerahan.
  11. THE WHEEL OF FORTUNE atau RODA KEBERUNTUNGAN
    The Wheel Of Fortune atau Roda Keberuntungan digambarkan dengan sebuah roda yang memiliki berbagai macam simbol simbol. Wheel Of Fortune mmeiliki arti sebuah siklus, perputaran, perubahan, kesempata, titik balik dan dinamisme.
  12. THE JUSTICE atau KEADILAN
    The Justice atau Keadilan dapat menujukan keadilan atau hukum secara nyata, faktor sebab akibat, tanggung jawab dari tindakan atau keputusan sebelumnya, kesembingan yang di wakili dengan timbangan, legalitas, dan keadilan.
  13. THE HANGED MAN atau LELAKI YANG DI GANTUNG
    The Hanged Man atau Lelaki Yang Di Gantung digambarkan dengan seorang pria yang digatung dengan kaki di atas dan kepala di bawah, meskipun kondisinya bisa dikatakan tidak nyaman, namun lelaki ini memiliki sianr di kepalanya. Kartu The Hanget Man menunjukan sebuah perubahan, adaptasi, pengorbanan, keterbatasan, proses yang menyakitkan, dan kontrol diri.
  14. THE DEAD atau KEMATIAN
    The Dead atau Kematian mewakili akhir dari sebuah fase dan bergantinya ke Fase baru. Sebuah transformasi, akhir dan awal, perubahan, jalan buntu, melupakan keinginan dan ego diri.
  15. THE TEMPERANCE atau KESEDERHANAAN
    The Temperance atau Kesederhanaan menunjukan sebuah keharmonisan baik secara sadar dan bawah sadar, kompromi, kesepakatan, kesederhanaan, akur, tentram, dan seimbang. The Temperance digambarkan dengan seorang malaikat bersayap dengan dua buah cawan yang yang saling mengisi dan seimbang.
  16. THE DEVIL atau SETAN
    The Devil atau Setan menunjukan agresifitas, ketreikatan, godaan, obesi, materi, penaksaan kehendak dan ego. The Devil digambarkan dengan pria dan wanita yang terantai oleh iblis yang menunjukan keinginan duniawi, agresiftas, materi dan godaan yang dapat menganggu iman dan keyakinan manusia.
  17. THE TOWER atau MENARA
    The Tower atau Menara adalah sebuah kondisi kacau dan hancur. Kartu ini juga dapat menunjukan moral dan intuisi yang terabaikan, serta perubahan yang tidak terduga yang mengarah pada kekacauan.
  18. THE STAR atau BINTANG
    The Star atau Bintang menunjukan kesempatan, harapan, ketenangan, keseimbangan antara spiritualitas dan metralitas, harmonis, dan pencapaian. Kartu The Star di gambarkan dengan 7 bintang dan seornag wanita yang memegang dua buah bejana dengan kaki yang berada pada dua sisi, di darat dan di air.
  19. THE MOON atau BULAN
    The Moon atau Bulan mewakili kekhawatiran, kecemasan, kebimbangan sesuatu yang tidak realistis, ilusi, mimpi yang sulit digapai dan lika liku kehidupan. The Moon di gambarkan dengan sekor lobster yang ingin mengapai pencerahan hidup, namun terdapat srigala dan anjing yang melolong ketika bulan purnama. Srigala yang melolong menunjukan kekhawatiran dan kecemasan untuk mencapai impian.
  20. THE SUN atau MATAHARI
    The Sun atau Matahari digambarkan dengan matahari yang bersinar dengan cerah, yang melambangkan kearifan, pengetahuan dan kesadaran yang tinggi. The Sun menunjukan sebuah kesuksesan yang dilambangkan oleh matahari, keceriaan kebahagiaan yang di wakili oleh anak kecil tanpa busana. Produktivitas, semangat, ide dan kreatifitas, serta intelektualitas
  21. THE JUDGEMENT atau KEADILAN
    The Judgement atau Keadilan memiliki arti kesempatan kedua, awal baru, pencerahan, Kebangkitan, panggilan batin, serta pengampunan. The judgment di gambarkan dengan seorang malaikan yang meniupkan sangkakala untuk memberikan membangkitkan manusia dan memberikan pencerahan.
  22. THE WORLD atau BUMI
    The World atau Bumi adalah kartu terakhir dari 22 arkarna mayor. The World menunjukan sebuah pencapaian akhir, kepuasan, kemenangan, kesuksesan, , kepastian, dan penghargaan.

Dua puluh dua kartu arkana mayor menceritakan tentang perjalanan hidup manusia dari manusai lahir yang di tandai dengan kartu THE FOOL hingga manusia memperoleh kesempurnaan hidupnya yang di tandai dengan kartu THE WORLD.

Arkarna minor yang terdiri dari 56 kartu di bagi menjadi 4

  1. 14 wands (tongkat)
  2. 14 pentacles (koin)
  3. 14 sword (pedang)
  4. 14 cups (piala)

WAND atau tongkat berelemen api.

Wand atau tongkat di gambarkan dengan sebuah tongkat, wand menggambarkan sebuah aktifitas fisik, naluri dasar manusia untuk bertahan, kekuatan mental, dukungan, dan motivasi.

Secara umum wand menggambarkan sebuah aktifitas fisik atau nyata yang dapat di lihat secara langsung.

PENTACLES atau koin berelemen tanah.

Pentacles atau koin di gambarkan dengan koin bintang lima, pentacles menggambarkan sesuatu yang bersifat duniawi, kebutuhan hidup, harta benda atau materi.

Secara umum pentacles menggambarkan kondisi ekonomi atau kebutuhan duniawi.

SWORD atau pedang berelemen udara.

Sword atau pedang di gambarkan dengan sebuah pedang bermata dua. Simbol ini menggambarkan sebuah pemikiran, kepandaian, kekuatan metal dan psikologi.

Secara umum sword menggambarkan sebuah pola pikir atau minset. pikiran bagai pedang bermata dua, bila di gunakan dengan bijaksana pikiran dapat membawa ke arah positif. Bila di gunakan dengan tidak bijak pedang bisa melukai diri sendiri maupun orang lain.

CUPS atau piala berelemen air

Cups atau piala di gambarkan dengan piala atau cawan, cups menggambarkan sebuah perasaan, intuisi, romansa, dan mood.

Secara umum kartu cups menggambarkan sebuah perasaan, kesedihan dan kebahagiaan. Cups adalah hati di mana air yang merupakan isinya adalah sebuah perasaan yang tengah di rasakan.

Setiap kartu tarot memiliki makna dan pakemnya masing masing. Meskipun sudah terdapat arti dan makna baku dalam kartu tarot, biasanya seorang pembaca tarot memiliki makna makna tambahan dalam kartu kartunya. Pilihlah dengan Bijak sebelum menggunakan layanan Konsultasi Tarot Online.

Pengalaman dan Jam Terbang seorang pembaca tarot adalah faktor yang sangat penting, sebelum Anda membuat keputusan untuk memilih layanan konsultasi tarot Online. Ingat! Semakin tinggi jam terbang seorang pembaca Tarot maka semakin spesifik dalam membaca dan menganalisa setiap masalah yang Anda hadapi

Informasi Lengkap Mengenai Konsultasi Tarot Online?
Kursus Tarot Online Private/Kelompok?
Chat Saya via Whatsapp:

konsultasi tarot online