Karakter Kartu HieropHant dari yang Baik Hingga yang Buruk


Home » Blog » Karakter Kartu HieropHant dari yang Baik Hingga yang Buruk

Kartu Hierophant merupakan arcana mayor ke lima dalam tarot. Karakteristik pemilik kartu hierophant ini sangat menarik untuk dibahas karena memiliki banyak keunikan yang sekaligus menjadi keistimewaan baginya sendiri.

Di dalam dunia tarot, Hierophant dianggap sebagai pendeta agung. Mungkin ini juga alasan kenapa pendeta agung disimpan di posisi ke-5 setelah Raja. Kebijaksanaan yang dimilikinya itulah yang membuatnya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan para pemilik keajaiban, kekuasaan, kecantikan dan lain sebagainya.

Penempatan seorang hierophant di atas para raja bukan karena kebetulan. Namun bagi mereka yang belum mengenal tarot sama sekali, hal ini pasti menjadi pertanyaan besar. Karena itu, mari kita melakukan pembahasan mengenai karakter dari para pemilik kartu ini secara lebih detail.

Baca Juga: Kartu Emperor

Kartu Hierophant Lambang Sosok yang Bijaksana

kartu hierophant

Karakteristik pemilik kartu hierophant yang pertama adalah bijaksana. Hierophant menjadi simbol kebijaksanaan yang tidak terikat oleh apapun, bahkan jika itu adalah sebuah hukum. Kebijaksanaan yang mereka miliki benar-benar dari hati dan berdasar pada pengalaman hidup.

Karena itu para pemilik kartu hierophant ini biasanya dituakan di dalam pergaulan atau kehidupan mereka masing-masing. Hal ini tentu dipicu oleh kebijaksanaan yang mereka miliki. Mereka menjadi sumber solusi dari berbagai permasalahan hidup yang sedang dihadapi orang lain.

Karena kebijaksanaannya, seorang hierophant seringkali dijadikan rujukan oleh para emperor untuk menyelesaikan permasalahan. Dalam kehidupan nyata, seorang pemilik kartu hierophant akan sering dimintai saran oleh para orang besar. Apakah kamu merasa memiliki karakter tersebut?

Hierophant Adalah Sosok yang Tidak Memilih Dunia

Karakteristik pemilik kartu hierophant lainnya adalah sama sekali tidak memilih dunia. Segala hal yang berbau keduniaan akan mereka sepelekan. Hal ini dikarenakan mereka memiliki kadar spiritualitas yang tinggi. Malah terkadang mereka terlihat terlalu santai dalam menjalani hidupnya.

Sebenarnya sikap ini bukan santai, melainkan sikap tenang karena ilmu dan kebijaksanaan yang mereka miliki. Namun seringkali sikap inilah yang menjadi kontra bagi orang-orang disekelilingnya. Banyak dari seorang hierophant yang mengalami kehancuran dalam kehidupan yang mereka jalani akibat penolakannya terhadap segala kenikmatan dunia.

Dalam pendapat jazirah dan adat timur, The Hierophant ini mungkin bisa kita kategorikan sebagai sufi yang patah hati oleh dunia, atau seorang petapa yang sudah merasa jenuh untuk hidup di dalam dunia yang benar-benar fana.

Hierophant Adalah Sosok yang Memahami Arti Kehidupan

Di sisi lain, seorang hierophant adalah sosok yang sangat memahami arti dari kehidupan yang mereka jalani. Karena pemahaman spiritual mereka yang tinggi, seorang hierophant seolah tahu mereka ini tidak akan selamanya berada di dunia yang fana ini. Karakteristik pemilik kartu hierophant yang ini hampir selalu ada.

Karena itulah mereka tidak memiliki kecondongan sama sekali untuk bersikap congkak dalam perjalanan hidupnya. Ini juga yang menjadi alasan kenapa seorang hierophant biasanya sangat mudah untuk bergaul dengan orang sekitar. Namun seringkali pola pikir mereka berbeda jauh dengan orang-orang yang ada di sekelilingnya.

Inilah yang membuat mereka terlihat berbeda dan spesial. Sayangnya hal ini seringkali membuat mereka banyak disepelekan oleh orang-orang. Pada beberapa sudut pandang, seringkali seorang hierophant dimanfaatkan oleh orang lain karena kebaikannya.

Hierophant Adalah Sosok yang Dekat dengan Alam

Karakteristik pemilik kartu hierophant lainnya adalah memiliki kedekatan dengan alam. Orang dengan karakter kartu arcana kelima ini seringkali mengasingkan diri dari keramaian dan lebih suka pada hal-hal yang bernuansa alam. Hierophant seolah bisa menyatu dengan alam.

Mereka memahami alam jauh lebih dari orang-orang yang ada disekitarnya. Untuk beberapa orang, hal ini dianggap sebagai keanehan. Namun kondisi seperti ini memang sering terjadi kepada seseorang pemilik kartu hierophant.

Karenanya bagi Kamu yang merasa memiliki karakteristik seperti di atas mungkin Kamu adalah seorang hierophant sejati. Hanya saja pastikan untuk tidak terlalu meyakini ramalan apapun terlalu berlebihan. Jika baik, jadikanlah sebuah motivasi dan jika buruk, tinggalkan saja. Hidup ini Kamu yang menjalani.

Untuk menghitung kartu apa yang Kamu miliki, Kamu bisa menggunakan konsep 22 arcana mayor dengan cara menambahkan semua tanggal lahir Kamu H+H+B+B+T+T+T+T. Kalau misalkan hasilnya lebih dari 22, maka hitungan ke 23 kembali pada angka 1. Coba lihat apakah Karakteristik pemilik kartu hierophant di atas ada pada diri anda.