Pahami Arti Kartu Tarot The Hermit dan Temukan Kedamaian


Home » Blog » Pahami Arti Kartu Tarot The Hermit dan Temukan Kedamaian

Arti kartu tarot the hermit secara umum adalah pertapa, dimana pertapa melambangkan sikap penarikan diri, fokus pada diri sendiri, bahkan merepresentasikan ketenangan jiwa seperti yang dilakukan oleh pertapa. Kartu tarot ini pun memiliki makna yang sama dengan representasi pertapa di dalamnya, yakni membahas ketenangan jiwa.

Baca juga : Misteri kartu The Emperor

Terkadang kamu sebagai manusia selalu berusaha untuk berlari dan berlari untuk mengejar mimpi dan keinginan yang kamu idamkan. Akan tetapi dalam banyak kasus, orang yang terlalu fokus pada tujuan hidup sering kali lupa pada dirinya sendiri, bahkan tidak jarang banyak yang justru kehilangan arah jalan.

Momen kehilangan arah ini tentu menjadi pertanda bahwa kamu harus kembali fokus memilah apa yang menjadi prioritas di dalam hidupmu, dan apa yang sebenarnya kamu butuhkan bukan hanya yang kamu inginkan. Tentu kamu memerlukan cara untuk kembali menemukan dirimu sendiri dalam mencapai kebutuhan dalam hidup.

Kartu tarot memang mampu memberikan prediksi atau gambaran kehidupan di masa yang akan datang. Kartu-kartunya memiliki makna. Salah satunya seperti kartu the hermit ini. Kartu yang satu ini sangat relatable jika dikaitkan dengan kehidupan. Berikut ini adalah ulasan lengkap tentang Arti kartu tarot the hermit.

Tafsiran Makna The Hermit Tarot Secara Umum

Jika merujuk pada kata pertapa, tentu yang muncul dalam benak kamu pasti adalah seseorang yang hidup menyendiri di tempat yang jauh dari orang lain, berdiam, dan membatasi komunikasi dengan orang-orang lain tersebut. tujuannya antara lain adalah untuk mendapatkan petunjuk kehidupan maupun ketenangan batin yang diperlukan.

Umumnya, kartu the hermit ini juga memiliki makna yang tidak jauh dari definisi pertapa sebenarnya. Secara umum, kartu the hermit melambangkan sebuah upaya menemukan diri dalam keheningan, proses mendapatkan pencerahan pada diri sendiri melalui meditasi atau perenungan dimana hal ini artinya menjauh dari keramaian manusia.

Perilaku pertapa yang mengasingkan diri ini melambangkan upaya refleksi diri masing-masing individu agar dapat menemukan kembali tujuan hidup dan prioritas yang akan dicapai. Terkadang untuk memahami diri sendiri memang dibutuhkan waktu untuk menyendiri, sederhananya agar kamu bisa lebih memahami keberadaan dirimu di dunia ini.

Arti kartu tarot the hermit juga menggambarkan bahwa kamu perlu momen untuk dirimu sendiri, untuk menenangkan dirimu sendiri guna menghadapi berbagai permasalahan yang mungkin sedang kamu alami. Mungkin terdengar sedikit anti sosial, tapi ini merupakan tahap normal manusia untuk lebih mengenal diri dan kebutuhan sendiri.

Kalau kamu berhasil melewati tahap menyendiri ini dan kembali menemukan arti hidup, tujuan hidup, dan bahkan apa yang kamu inginkan, maka kamu diprediksi akan bisa menjadi satu sosok pribadi yang lebih dewasa, bijaksana, bahkan penuh pengetahuan terutama tentang kehidupan. Tentu ini merupakan pertanda baik untuk kamu.

Arti kartu tarot the hermit dalam Percintaan dan Kehidupan

Jika dikaitkan dengan hubungan percintaan, the hermit dapat mengindikasikan suatu pertanda bahwa kamu juga perlu waktu untuk dirimu sendiri, untuk juga bisa mencintai dirimu sendiri. Jika kamu masih sendiri, kartu ini menandakan kalau kamu masih membutuhkan waktu untuk bisa bangkit dari keterpurukan di masa lalu.

Dengan periode waktu healing kamu tersebut, suatu hari kamu akan bangkit dengan dirimu yang baru. Jika kamu berada dalam suatu hubungan, kartu ini memprediksi bahwa kamu harus melakukan upaya lebih besar untuk bisa tetap berhubungan dengan pasanganmu. Mungkin kamu dan dirinya jarang menghabiskan waktu bersama.

Pada konteks finansial dan juga karir, the hermit menunjukkan bahwa kamu terlalu fokus pada upaya untuk mencapai karir setinggi mungkin, dan hal-hal materialistik lainnya. Ini mungkin bukan hal negative, namun jika berlebihan, kamu justru akan kehilangan tujuan tentang apa yang bisa memenuhi kebutuhan dirimu.

Semakin tinggi karir dan keadaan finansial yang kamu punya justru akan membuat dirimu merasa kurang dan tidak pernah puas. Ini karena kamu tidak mengerti apa yang kamu sebenarnya butuhkan selain hal materialistik tersebut. karenanya, dibutuhkan waktu untuk merenung dan berpikir tentang diri sendiri .

Kartu ini benar-benar memberikan kamu gambaran tentang apa yang seharusnya kamu lakukan ketika menemukan jalan buntu atau kehilangan arah tujuan di tengah jalan. Hanya kamu yang bisa merubah perjalanan hidupmu. Setelah tahu Arti kartu tarot the hermit, sekarang saatnya kamu pikirkan tentang diri kamu sendiri.

Leave a Comment