Pesan Kartu The Moon Dalam Tarot Nusantara


Home » Blog » Pesan Kartu The Moon Dalam Tarot Nusantara

Tidak seorangpun yang kebal terhadap pengaruh bulan. Bulan merupakan cermin yang memantulkan kembali cahaya yang bersinar kepadanya, bulan juga merupakan pentunjuk waktu untuk setiap gerakan gerakan galaksi. Bulan seringkali dilutrasikan sebagai musik yang mendorong laut menari, illuminator kreatif manusia dan banyak hal lain yang mengambil simbol rembulan. Itulah pesan dari kartu the Moon dalam tarot Nusantara.

Baca juga: Harapan Yang Tidak Pernah Pudar

The Moon merupakan salah satu kartu yang menggambarkan kisah pribadi, kartu ini juga mengisyaratkan sebuah pesan bahwa dari awal hingga akhir kehidupan manusia merupakan sebuah perjalanan. Secara simbolis kartu the Moon memiliki beberapa penafsiran, antara lain kepiting yang mengindikasikan langkah-langkah penyadaran.

Hal tersebut digambarkan melalui kepiting yang terlihat merangkak naik, ia terdorong oleh nalurinya untuk “mencapai bulan” namun pada kenyataannya ia tidak sanggup bertahan, karena daratan bukanlah dunianya. Sementara kehadiran dua binatang yaitu anjing dan serigala, seringkali dihubungkan dengan legenda-legenda di masa lalu.

Selain itu, banyak orang yang mengira bahwa jiwa yang telah meninggal berada di bulan dan ajing serta serigala bertindak sebagai penjaga pintu gerbang, sekaligus membawa jiwa-jiwa yang telah meninggal menuju alam baka. Hal ini diperkuat dengan sebuah mitos bahwa anjing yang menggonggong pada saat bulan purnama, merupakan sebuah pertanda adanya kematian, atau ketika seseorang bermaksud jahat maka seekor anjing akan menggonggong, karena anjing memiliki naluri yang tajam ketika bertindak.

Pesan Kartu The Mooon Dalam Pembacaan Tarot

Dalam pembacaan tarot, pada dasarnya pesan dari kartu the Moon dalam tarot Nusantara lebih banyak mengeksplorasi pikiran bawah sadar manusia semacam mimpi, halusinasi dan sugesti-sugesti yang mendorong seseorang untuk bertindak di luar kekuasaan dan logika. Kekuatan insting dan intuisi sangat berperan dalam setiap langkah, karena dengan demikian klien akan mengikuti naluri menuju sebuah peluang yang cocok untuknya.

Kartu ini juga memberikan satu pemahaman bahwa klien tengah berada pada perasaan yang tidak menentu, seperti merasa kacau, tertekan, dan ditekan oleh tuntutan sekitar. Hal ini membuat klien merasa tidak memiliki harapan seperti orang-orang sukses pada umumnya. Bayang-bayang indahnya kehidupan selalu menjadi bagian mimpi, dan itulah sebabnya pada saat-saat yang mengecewakan klien masih mampu mewujudkan angan-angan, tetapi disisi lain tidak mampu menyelesaikan dan menganalisisi masalahnya dengan logis.

Keadaan yang membingungkan dan ketidakpastian ini membuat klien menjadi sangat rentan terhadap bahaya dan ancaman, karena bisa saja sesuatu terjadi diluar perkiraan. Ketika klien tidak mengetahui, bahkan tidak menganalisis sekalipun, bahwa ada musuh yang bersembunyi di balik pikiran yang logis. Oleh karena itu, tiba saatnya bagi klien untuk mendorong hasrat bawah sadar dan menjadikan sebagai keyakinan, yang dapat mendorong klien menuju impiannya.

Selain itu, klien juga tidak boleh membiarkan khayalan dan bayang-bayang selalu berada dalam pikirannya, karena bisa jadi seluruh pikiran klien berputar pada lingkaran yang sama. Klien juga harus belajar untuk mengatasi rasa takut dan pesimisenya. Tidak hanya itu, kartu ini juga menunjukkan bahwa keadaan yang tak menentu ini, tidak bisa terselesaikan dengan baik, jika klien hanya berfokus pada ketakutan dan ketidak pastian dalam jiwanya.

Makna Simbol Kartu The Moon Dalam Tarot Nusantara

Dalam pembacaan tarot, pesan dari kartu the Moon dalam tarot Nusantara juga mengindikasikan sebuah peluang dimana klien harus mampu memperlihatkan perasaan-perasaan intuitif dan suara-suara dalam batin. Klien harus sigap, karena saat ini klien rentan terhadap ancaman, rongrongan dan bahaya.

Bulan merupakan simbol utama dalam kartu ini, dan semua jenis illustrasi yang terdapat dalam kartu memperkuat simbol ini. Dua menara dengan sungai yang mengalir mewakili ide dan kreativitas, kelajengking, ketam, udang karang mewakili kekuatan regenarasi. Satu atau dua ekor anjing atau serigala menggambarkan gagasan mengenai bawah sadar dan alam bahwa. Tema ini menggambarkan alam ilusi atau mimpi.

Dalam kartu tarot Thoth kartu ini digambarkan dengan ilutrasi yang menunjukkan kiamat, dimana bagian bawah menunjukkan kartu kumbang berkepala matahari mendorong ke atas melalui air. Berdiri di atas Dewa Anubis yang menjaga jalan berwarna merah darah. Mereka berdiri di depan menara hitam di ambang hidup dan mati. Di akhir jalan sembilan ada tetesan darah masing-masing dalam bentuk bahasa Ibrani. Kartu ini mewakili naluri.

Makna Simbol-simbol Yang Terdapat Dalam Kartu The Moon

  • Anjing dan Serigala: Anjing merupakan simbol pikiran klien terhadap kesetiaan kepada sang pemilik. Sementara serigala merupakan simbol dorongan dan hasrat di setiap usaha yang konvensional. Persepsi mengenai serigala cenderung buruk dan tidak baik. Mereka berperan satu sama lain dalam pikiran klien. Maka masing-masing berada dalam pikiran klien dimana yang satu menyalak pada klien “untuk melakukan sesuatu dengan benar”, sementara yang lain menggeram untuk “melepaskan diri dan menjadi liar”. Sementara bulan memiliki gagasan sendiri mengenai apa yang harus klien lakukan
  • Kepiting: Kepiting merupakan makhluk yang hidup di air (kepiting merupakan simbol dari alam bawah sadar) ketika mereka muncul dalam kedalaman air, ini merupakan keinginan untuk keluar dari kegelapan atau keluar dari pesembunyian. Selanjutnya, makhluk-makhluk ini biasanya dilengkapi dengan cangkang yang keras yang merupakan simbol perisai yang melindungi diri dari bahaya. Seperti yang disebutkan pada kalimat diatas, kepiting merupakan representasi dari keinginan manusia untuk melaksanakan sesuatu yang lebih tinggi.
  • Gapura: Gapura biasanya merupakan simbol yang menunjukkan arah dan tujuan yang ingin dicapai atau sebuah tanda yang membedakan antara satu dengan lainnya. Tetapi gapura bisa juga dijadikan sebagai media perangkap. Artinya ketika klien berhalusinasi, maka klien akan menemukan sebuah celah (yang ditandai oleh gapura) untuk meneruskannya. Dengan demikian, simbol gapura menggoda klien untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas yang dibebankan sekaligus megingatkan klien bahwa jika klien membangun kehidupannya di atas ilusi-ilusi palsu, pastilah ia tidak akan mencapainya.

Mengoptimalkan Energi Kartu The Moon Dalam Tarot Nusantara

  1. Melepaskan rasa bersalah: Kartu the Moon mendorong klien untuk melepaskan diri dari rasa bersalah yang pernah klien lakukan dimasa lalu, baik terhadap dirinya sendiri maupun orang lain. Sesungguhnya rasa bersalah yang klien tanggung dapat menghambat perjalanannya. Rasa bersalah yang dibiarkan berlarut-larut akan membebani pundak klien dan menghambat langkahnya menuju kesuksesan.
  2. Memunculkan rasa keberanian dan percaya diri: setelah klien mampu membebaskan diri dari rasa bersalah, maka klien dapat memunculkan keberanian dan rasa percaya diri. Keberanian dan percaya diri, dapat menjadi bekal dalam perjalanan klien menuju puncak kesuksesan.
  3. Melatih intusi: Seringkali intuisi dikaitkan dengan sesuatu yang kurang logis, karena tidak bisa dibuktikan. Padahal intuisi atau firasat merupakan salah satu pentunjuk yang berasal dari dalam diri. Petunjuk ini dapat digunakan untuk menghindari diri dari bahaya yang mungkin mengancam keselamatan klien.
  4. Meyakini arah dan tujuan hidup: Dalam hidup, klien harus memiliki sesuatu yang disebut prinsip. Prinsip dapat berasal dari sesuatu yang klien yakini atau nilai inti dari diri. Prinsip akan membantu klien membentuk identitas diri, dengan adanya identitas yang jelas mengenai diri, maka klien akan mampu meyakinkan dirinya mengenai arah dan tujuan hidup.
  5. Bersikap tegas: tegas yang dimaksud adalah, klien harus tau kapan harus bertindak dan membuat batasan yang jelas. Sikap tegas yang klien miliki, akan membantunya menjadi individu yang lebih baik.

Pada dasarnya, tiap-tiap kartu dalam pembacaan tarot memiliki pesan yang ingin disampaikan kepada klien. Karena kemunculan kartu dalam pembacaan tarot bukanlah sebuah kebetulan, untuk dapat menghasilkan pembacaan dengan akurasi yang tinggi. Dibutuhkan pembaca tarot yang berpengalaman dan kompeten dibidangnya. Dengan pengalaman lebih dari belasan tahun sebagai pembaca tarot, kami menyediakan layanan konsultasi tarot yang dapat membantu Anda menemukan solusi dari masalah yang dihadapi. Tunggu apalagi, segera kunjungi website kami.

Tertarik Untuk Melakukan Konsultasi Tarot? Chat Saya via Whatsapp

Follow our social media :

Author: Sahara