Pesan Kartu The Judgement Dalam Tarot Nusantara


Home » Blog » Pesan Kartu The Judgement Dalam Tarot Nusantara

“Siapa yang menabur, pasti akan menuai hasilnya!” Itulah inti dari kartu the Judgement dalam tarot nusantara. Kartu ini memberikan pemahaman mengenai pentingnya melakukan evaluasi ulang, terhadap apa yang pernah dilakukan. Evaluasi tersebut harus dilakukan dengan jujur dan terbuka, karena sesungguhnya apa yang dilakukan manusia semasa hidupnya, akan dipertanggung jawabkan di pengadilan akhir.

Baca juga: Membuat Semesta Berpihak Padamu

Konsep mengenai pengadilan akhir, merupakan dasaran dari hukum karma. Dimana setiap keputusan dan sikap yang dilakukan memiliki konsekuensi. Konsekuensi ini, menghantarkan seseorang pada tanggung jawab dan beban moral. Pada dasarnya, manusia tidak mampu mengendalikan nasib, tetapi nasib kehidupan mereka ditentukan pilihannya.

Arti kartu the Judgement dalam tarot nusantara membawa persepsi bahwa segala sesuatu yang diperbuat memiliki konsekuensi yang harus dibayar, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku di pengadilan akhir. Sesungguhnya apa yang dilakukan oleh manusia memiliki hukum positif dan negatif. Pilihan yang diambil ditentukan oleh masa sekarang dan pastinya manusia akan mendapatkan pahala karena ia melakukan perbuatan positif dan begitu sebaliknya.

Makna Kartu The Judgement Dalam Pembacaan Tarot

Terkadang penilaian seseorang terhadap kemampuannya dengan keadaan dan kondisi di sekitar, membuatnya tidak bisa mengambil keputusan penting dalam kehidupan. Kecemasan menghantui kehidupannya, tetapi bagaimanapun situasi dan kondisi yang terjadi. Keputusan harus segera dibuat, dia berharap untuk mengubah hidupnya ke arah yang lebih baik.

Kehadiran kartu the Judgement memberikan keyakinan bahwa keputusan yang diambil akan mengarahkan klien pada hasil yang positif. Kartu ini juga menggambarkan sebuah konsep mengenai “kebangkitan”, ketika klien berada dalam kegelapan, maka ia akan dapat melihat segalanya dengan lebih jelas. Klien akan merasa telah dipulihkan dan diperbaharui secara mental, fisik, dan emosi. Sehingga pada akhirnya klien mampu bangkit kembali, dan mampu menghargai kehidupannya.

Ketika berbicara mengenai karir, arti kartu the Judgement dalam tarot nusantara mengindikasikan bahwa klien bebas menyenangi pekerjaan apapun dan merasakan kesuksesannya. Apakah klien perlu mempertimbangkan suatu perubahan dalam pekerjaan? Penilaian ini menandakan sebuah pergerakan ke arah kesempurnaan, bisa jadi juga perubahan ke arah yang lebih baik.

Dengan demikian, kartu ini menegaskan sebuah fase persiapan dan antisipasi terhadap rencana keberhasilan yang mungkin saja datang melalui perubahan dengan menunjukkan, mengenai pentingnya menyelesaikan masalah-masalah sebelumnya, agar dapat memperoleh kebahagiaan. Kartu ini juga memberikan gambaran bahwa, pada akhirnya semua manusia akan dimintai pertanggung jawabahan baik oleh dirinya sendiri maupun Tuhannya.

Makna Simbol-simbol Dalam Kartu The Judgement Tarot Nusantara

Beberapa jenis tarot, the Judgement mewakili masa dimulainya kiamat dengan malaikat meniup terompet sangkakala di atas sekelompok orang, sebagai tindakan penghakiman Tuhan. Tarot nusantara dan the Rider Waite menunjukkan bahwa orang yang berdiri di sisi peti mati seperti kotak-kotak yang menyatakan bahwa saatnya memasuki fase kematian.

Sedangkan dalam kartu tarot the Golden Dawn menunjukkan kebangkitan manusia di dalam air yang menyiratkan pembaharuan atau regenarasi. Dalam kartu tarot Thoth, sekitar bagian atas kartu terdapat tubuh Dewi Nut/Dewi bintang. Anak dewa Harpocrates berdiri dibawahnya dalam garis besar, dan Horus ditampilkan duduk diatas tahta. Suatu dunia yang ditampilkan dibawahnya. Di bagian bawah kartu adalah surat Ibrani Shin berisi tiga sosok manusia.

Fokus Beberapa Simbol Yang Terdapat Dalam Kartu The Judgement

  1. Telapak Tangan: Telapak tangan yang terlihat pada beberapa orang ketika mengadahkan tangan keatas. Merupakan sebuah simbol penerimaan terhadap pengetahuan yang lebih tinggi dengan tangan terbuka. Ketika klien mengamati hidupnya dengan cinta dan kejujuran, klien tentu sepenuhnya siap untuk memasuki fase penghakiman akhir. Klien bersedia untuk mengambil tanggung jawab ini, dan pindah ketingkat yang lebih tinggi lagi, dengan merangkul pengetahuan yang mampu membuatnya menemukan arah hidupnya menjadi lebih bermanfaat. Pengetahuan merupakan kekuatan, disaat klien mampu menerimanya dengan tangan terbuka, maka ia akan menjadi lebih kuat dan siap menghadapi berbagai halangan dan rintangan yang mungkin muncul.
  2. Lingkaran Yang Menghiasi Kepala Sang Malaikat: Merupakan suatu bulatan yang memberikan makna mengenai keseimbangan arah. Sebagai seorang pemimpin dan penguasa, sangat penting bagi klien untuk memahami keterkaitan tersebut, dan untuk dapat menyeimbangkan unsur-unsur alam dengan tepat serta bisa menunjukkan bahwa pikiran (penilaian) merupakan hal yang paling penting dalam pengembangan kepribadian.
  3. Terompet Sangkakala: Ini merupakan jenis terompet yang digunakan sebagai pembangkit roh yang telah mati untuk menjalani proses pengadilan akhir, sebelum memasuki surge atau neraka. Suara yang didengarkan merupakan simbol kejelasan, perintah dan campur tangan Tuhan. Ketika mendengarnya maka akan membuat perubahan dalam hidup klien, namun ketika klien terjebak dalam situasi buruk, maka bersiaplah untuk menerima segala bentuk konsekuensi dan tanggung jawab atas apa yang pernah dilakukan. Terompet sangkakala merupakan tanda untuk menerima konsekuensi dari segalanya.

Mengoptimalkan Energi Pada Kartu The Judgement Dalam Tarot Nusantara

  • Mempercayai hukum sebab akibat: Klien harus meyakini bahwa segala keputusan dan pilihan yang diambil. Akan mendatangkan konsekuensi dalam hidupnya. Untuk itu, penting bagi klien untuk melakukan pertimbangan yang matang, dan memikirkan keuntungan bersama yang dapat menghasilkan win-win solution bagi semua orang. Kartu ini juga mengajarkan klien untuk mengesampingkan egonya.
  • Konsep karma bisa terjadi kapanpun: Kartu ini mengingatkan klien, untuk tidak melakukan sesuatu yang merugikan bagi dirinya sendiri dan orang lain. Apabila klien melakukan sesuatu yang merugikan, maka klien akan memperoleh ganjaran atas perilaku, dan ketika klien melakukan sesuatu yang positif maka dia jugalah yang akan memperoleh manfaat dari perilakunya.
  • Meningkatkan kejujuran dan menerima apa adanya: Untuk dapat melakukan penilaian yang jujur mengenai diri sendiri. Klien harus mampu melakukan penilaian yang jujur terhadap dirinya, dan menerima segala bentuk kekurangan dengan lapang dada. Kartu ini mengingatkan klien, perubahan hanya dapat dilakukan hanya ketika klien mampu berbicara jujur dan bersikap terbuka terhadap dirinya sendiri dan orang lain. Serta bersedia memperbaiki sikap dan perilakunya yang mungkin menyakiti orang lain, baik secara sadar maupun tidak sadar.
  • Ketegasan Diri: Kartu ini mendorong klien untuk membuat pilihan berdasarkan penilaian diri yang jujur. Jika klien mampu melakukannya, maka ia akan mampu memperoleh prinsip dan ketegasan.
  • Memaafkan diri sendiri: Setiap manusia tidak luput dari kesalahan, klien harus mampu meyakini dirinya. Bahwa kesalahan yang ia perbuat merupakan bagian atau proses dari pembelajaran. Dengan memaafkan diri sendiri, maka klien dapat bergerak menyambut masa depan yang lebih baik.
  • Masa lalu merupakan bagian dari perjalanan hidup: ada satu pepatah yang mengatakan bahwa “pengalaman merupakan guru yang terhebat” klien harus mampu belajar dari pengalaman dan bersedia memperbaiki kesalahan yang pernah ia lakukan dimasa lalu.

Pada dasarnya tiap-tiap kartu dalam pembacaan tarot memiliki pesan yang dapat membantu klien menemukan solusi dari masalah yang dihadapi. Untuk menghasilkan pembacaan dengan akurasi tinggi, dibutuhkan pembaca tarot yang berpengalaman dan professional di bidangnya. Dengan pengalaman selama belasan tahun sebagai pembaca tarot, kami menyediakan layanan konsultasi tarot yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tunggu apalagi, segera kunjungi website kami.

Tertarik Untuk Melakukan Konsultasi Tarot? Chat Saya via Whatsapp

Follow our social media :

Author: Sahara