DAY MASTER YI


Home » Blog » DAY MASTER YI

Day Master YI, adalah salah satu dari 10 Day Master dalam BaZi. Day Master sendiri adalah karakter dasar atau jati diri seseorang yang diambil dari hari lahinya menurut perhitungan BaZi

10 Day Mater dalam BaZi
1. JIA 
2. YI 乙
3. BING 丙
4. DING 丁
5. WU 戊
6. JI 己
7. GENG 庚
8. XIN 辛
9. REN 壬
10. GUI  癸

10 Day Master atau Master Hari dapat di gunakan untuk menentukan karakter dasar seseorang.Tidak hanya itu, Day Master juga digunakan sebagai dasar analisa peruntungan seseorang. Kuat lamahnya Day Mater mempengaruhi peruntungan hidup dan nasib. Tetapi Day master tidak dapat dibaca secara tunggal, 4 pilar dalam Bazi, tahun berjalan dan periode 10 tahunan juga memiliki pengaruh dalam analisa nasib. Mengenai 4 pilar Bazi dan pilar 10 tahunan akan saya bahas pada artikel artikel selanjutnya. untuk saat ini saya akan membahas tentang Day Master YI atau Kayu Negatif.

Day Master Yi
Day Mater YI

Kayu YI umumnya digambarkan dengan tumbuhan kayu lunak, seperti bunga-bungaan, tanaman merambat dan rerumputan. Meskipun digambarkan dengan kayu lunak, Day Master YI memiliki insting nertahan hidup yang kuat. Kayu Yi dapat hidup dan beradaptasi dengan berbagai macam perubahan lingkungan dan cuaca. Anda dapat melihat rerumputan yang sepertinya mati dan mengering pada musim kemarau, tetapi dapat kembali tumbuh subur pada musim hujan. Anda juga bisa menyaksikan bagaimana rerumputan atau tanaman merambat, dapat tumbuh melalui celah celah bebatuan.

Day Master YI pada umumnya menyukai perhatian dan sorotan, perhatian dan sorotan ini dibutuhkanya untuk menunjukan keindahan dan tindaknya yang terlihat anggun dan beretika. Yi membutuhkan pengakuan dan dukungan external di luar dirinya untuk membuatnya lebih percaya diri. Anda dapat melihat rerumputan atau bunga bungaan yang tumbuh dan hidup bergerombol pada suatu tempat, dengan begitu YI yang merupakan kayu lunak dapat menjadi lebih kuat.

Day MAster Yi yang membutuhkan validasi external ini akan sangat berkembang dengan baik ketika mendapatkan sanjungan, pujian dan pengakuan dari orang orang sekitarnya, oleh karena itu Kayu Yi membutuhkan panggung untuk menunjukan bakat bakat dan keindahan yang dimilikinya. Yi memang seorang pemain panggung yang hebat. Tetapi Yi sangat rentan terhadap kritikan. Kritikan dapat membuat kayu YI hancur dan kehilangan rasa percaya dirinya.

Dalam membuat keputusan Day Master YI dapat mengambil keputusan dengan cepat, karena Kayu YI hanya melihat apa yang ada dipermukaan dan tidak mempertimbangkan keputusanya dengan secara dalam. Sehingga solusi yang di dapatkan atau diputusnya tidak stabil dan kurang bisa diterapkan dengan baik. Bahkan terkadang justru menjadi bumerang karena di lakukan dengan perencanaan yang kurang matang.

Day Master YI mempunyai ketrampilan diplomatis yang sangat baik, dengan kemampuan doplomasi yang baik ini, kayu YI dapat meredakan argumen membangun kompromi dan menjaga perdamaian. Tetapi hal ini juga bisa menjadi bumerang untuk dirinya sendiri, karena ingin menjaga perdamaian maka kayu YI rentan untuk menyerah dan mengikuti tuntutan atau keinginan orang.

Karakter unggulan dari Day master Yi ini adalah kemampuanya dalm bertahan hidup. Kayi Yi tahu harus kemana dia tumbuh, YI akan tumbuh mengikiti datangnya matahari yang memberikanya kehangatan untuk terus tumbuh dan berkembang. Dengan kata lain, Yi tahu kemana dia harus mendekatkan diri untuk mencapai tujuan atau keinginanya.

Kayu YI akan kuat ketika dilahirkan selama musim dingin, karena Air memberikanya nutrisi untuk terus tumbuh, YI makmur ketika lahir di musim semi dan menjadi lemah ketika lahir di musim gugur dan musim panas.

Leave a Comment